NG-Oprexer | MakroStudio | KA-Cerdas | [ ... ]Grafis Dakwah Islam
Ideografi Al-Ghuroba
Maktabah Royatus-Suwd
| القرآن About Me: Kurniawan Abi Isma'il
بن شهريل بن سلطان خليفة
21 Rojab 1401H
My Talent:
Survival on الله's path
My Mission:
Mari kita pulang ke Jannah dengan selamat.

Friday, January 27, 2023

Wasiyat Jika Aku Mati

Berulang-kali aku wasiyatkan kepada siapapun yang mengenalku, bahwa, jika aku mati maka perlakukan jasadku seperti yang dilakukan oleh Rosululloh صلى الله عليه وسلم dan para Shohabat رضي الله عنهم. Ya'ni: Jangan adakan ritual kenduri mayit seperti tahlilan dan sejenisnya. Jangan adakan ritual malam kesekian sampai malam kesekian. Jangan menyemen quburku, cukup sebongkah batu tanpa nisan bertulis. Jangan sebarkan aib-aibku. Dan jika aku mati di medan perang, maka quburkan aku bersama dengan pakaian yang aku pakai, serta: Jangan bersihkan luka-luka yang aku dapat dari medan perang. Jangan memandikan jasadku agar darah dan debu perjuangan menyertaiku sebagai bukti perjuangan. Dan jangan seorangpun mengatakan aku telah syahid walau aku memiliki tanda-tandanya, karena hal itu dilarang Rosululloh صلى الله عليه وسلم, tak ada seorang pun yang mendapat khobar bahwa seseorang telah mendapatkan syahid.

Kurniawan, ibn Syahril, ibn Sulthon Kholifah.

No comments:

Post a Comment